Monday, April 9, 2007

Perubahan Logo Grup Band Ungu

Meskipun personil Ungu membantah, tetap saja beredar anggapan bahwa logo Band Ungu mengandung unsur mistis dan menyebabkan konser-konser Ungu sering rusuh dan menelan korban. Menurut Pasha, Makki, Enda, Onci dan Rowman, logo itu dibuat awalnya dengan niat hanya untuk "lucu-lucuan". Menyikapi situasi yang kurang kondusif ini, penggemar Ungu menawarkan sejumlah alternatif perubahan logo :

1. Mengubah bentuk tanduk menjadi bulatan

Logo Ungu memang tidak lagi tampak seram. Namun jika memakai logo ini, Ungu kemungkinan akan digugat Walt Disney, karena memakai logo mirip dengan tokoh kartun Mickey Mouse. Selain itu, di negeri ini sosok tikus terlanjur melekat dengan sosok koruptor. Tentu Pasha, dkk. tidak mau berurusan dengan KPK .

    2. Mengubah bentuk tanduk menjadi telinga yang panjang. Logo Ungu jadi mirip logo Playboy. Jika memakai logo ini, Ungu terancam kesulitan mendapat ijin menggelar konser. Belum lagi kemungkinan didemo oleh massa penentang majalah Playboy. Lagi pula, Playboy belum tentu rela dan membiarkan Ungu memakai logo demikian.
      3. Mengganti bentuk tanduk dengan rambut kribo
      Tak akan lagi ada kesan mistis. Namun sebagian besar penggemar Ungu tidak setuju. Mereka tidak mau Ungu dianggap meniru Nidji, Ahmad Albar, Edy Brokoli, Andy Noya ataupun Pak Wimar Witoelar.
      Karena itu, semua personil Ungu tetap Keukeuh mempertahankan Logo semula.

    2 comments:

    1. wkwkwkwkwk .... lucu tuwh yang logo nya kayak micky mouse .. tp tanduk lbh bgus lgi .....

      ReplyDelete
    2. @ ayyi ajjahh: Bagaimana kabar Ungu sekarang, ya?

      ReplyDelete

    Send your smile here. You can use some HTML tags